Saturday, May 26, 2007

Jaka Soka (peringatan 9 tahun reformasi di landraat)

Hari ini, setelah gw melihat bisnis pemerahan susu di Parompong, gw pergi ke gedung indonesia menggugat, tempat dimana 77 tahun yang lalu Ir. Soekarno membuat sebuah "Battle cry" terhadap perjuangan bangsa dengan kata "Indonesia Menggugat".

Sekarang, baru saja gw sampe dari Parompong, terdengar suara "perwakilan mahasiswa, dimana? Anda diminta untuk menyampaikan testimonial".....

Melihat gak ada yang maju, gw maju aja....

Dari yang ada di depan, ada perwakilan dari angkatan 77, 80, 98 dan 2004<=gw nih. Semua orang dapet giliran, nah sampe pada giliran gw... gw bilang dengan gaya yang super cool "Reformasi yah? Saya waktu itu baru kelas 6 SD, perasaan saya cuma satu bahagia, abis gw libur dan ebtanas diundur..., saat gw SMA, mulai terdengar tanda-tanda bahwa orang-orang di sekitar gw merindukan soeharto, gimana nih? Nah, sampe pada waktu di ITB saya berpikir.... Buat apa sih, mikirin yang lalu... Terus kita mau gimana memohon sama soeharto biar dia memimpin lagi Indonesia? Oi, bangun bung!! itu gaya-gaya pecundang, selalu menyesali terus. Sekarang jamannya kita melihat kedepan dan mensyukuri apa yang kita punya, kita sekarang punya demokrasi, kebebasan berbicara, kebebasan pers. Masalah kita didepan ada globalisasi dan kemiskinan... Jangan cuma diem-diem aja, yakan? Agenda reformasi berikutnya adalah bagaimana bangsa indonesia menguasai sumberdaya alamnya, bagaimana kita bisa menang dalam globalisasi. Dan itu adalah tujuan kita yang baru... Sekian dan terimakasih".... Semua orang bertepuk tangan dengan meriah... Dan 77 tahun kemudian, Ivan Sugiarto menyampaikan battle cry yang baru "bangsa indonesia mengendalikan globalisasi"

Namun, karena itu forum kayaknya cuma buat rally politik 2009, gw agak BT juga... Cupu sih... akhirnya gw diem aja sepanjang forum... Untungnya perkataan gw di quote oleh beberapa orang angkatan 70-an yang masih rasional.. Hmm, keren juga.... Padahal, gw gak pernah mikirin tuh pidato singkat.

Cuma, gw mau ngucapin maaf sama ijul, karena gw gak ngeliat lu dipojok, sampe akhirnya gw maju.... Sorry banget zul...

Tetep, ada yang kurang dari acara itu, gw masih belum punya calon ibu negara, kalo gw mimpin revolusi bangsa... hiks-hiks... ya Allah, berikan perempuan terbaik buat jadi ibu negara Indonesia dimasa depan. <= tetep....

2 comments:

Anonymous said...

wah parah lu, si izul ngambek ga?

Ivan said...

alhamdullilah kagak, gw udah minta maap..... sumpah, gw gak liat.