Friday, May 04, 2007

Pasangan Pengusaha

Hari ini, gw liat di majalah Time, ada artikel yang menarik, karena gw harap itu terjadi didiri gw.

Judulnya Co-preneurship. Pokoknya intinya tentang cerita orang-orang anglo-saxon <= bahasa tahun '33 banget sih, katanya disana lagi ngetren masalah orang-orang yang saling mencintai (bisa suami-istri, pacar atau tunangan) yang membuat dan menjalankan bisnis bareng. Katanya, keuntungannya bisa meningkat, ya iya lah orang vice president-nya gak usah digaji :P!

Kemudian alasan yang lain adalah, kepercayaan. Siapa lagi yang bisa anda percaya selain keluarga anda dan pasangan anda <= kata godfather. Orang yang digaji bisa aja ngejeprut dijalan, entah minggat atau udah bosen, tapi kalo keluarga cuma minggat kalo udah bukan keluarga lagi. Dan kerena perasaan senasib sepenanggungan, mereka bisa kerjasama lebih baik, dan kepemilikan terhadap perusahaannya lebih baik.

Kekurangannya adalah, ketika ada masalah di keluarga takutnya dibawa kekantor, bahaya tuh. Jadi gimana, Van?

Karena gw bisa gak usah ngegaji vice president, gw dukung ide ini.... Masalahnya, siapa yang mau ngisi jabatan vice president?

9 comments:

Anonymous said...

hahahaha.
pasangan pengusaha........
modus maneh.
tetangga sebelah baca ga ya/

Ivan said...

Gak tau yah, semoga lah wung....
Kan gw cuma mensadur dari Time... Gak ada yang salah kan?

Anonymous said...

uhm.. dah ada yang daftar van ? :D
mang mo buka usaha apa ?
rental buku ? ^-^

Anonymous said...

mang lo pengusaha 'paan van?
pembangkit listrik tenaga sampah? :P

Ivan said...

@def, belon ada tuh.... Lu maw gw link?

@dende, gw kan cuma baca di Time, nanti kalo jadi pengusaha beneran, ya... Langsung dapet vice president. Itu rencana gw... Pembangkit listrik sampah bagus juga, cuman ngerusak lingkungan. BT gw....

gitaditya said...

lah, bukannya sama ***a*???

Ivan said...

siapa sih git? aneh banget deh....

Anonymous said...

Duh Van.. ganti target nih yeee? :D

Entah kenapa, huruf pertama nama gebetan anda sama terus... kumaha atuh? :p Beda2 dikit pula beberapa huruf berikutnya...

Ivan said...

astagfirullah... Gw belum konferensi pers, jangan suka mengambil keputusan terlalu dini tuan Enrico...