Wednesday, June 27, 2007

Membuat Sang raksasa berbicara secara personal

Hmmm... Hari Selasa kemaren saya ikut aksi memprotes segala kebijakan rektorat...
Well.... sebenarnya acara hari ini sudah direncanakan sejak lama, Sejak selasa seminggu yang lalu, dan akan di ambil perencanaanya oleh KM, setidaknya itu yang saya tau. Secara umum, acara tersebut berisi penulisan uneg2, happening art, dan mewarnai batu :-/

Namun, sampe hari senin pagi, tampak tak ada persiapan yang berarti. Hmmm..... Saya takut saja acara ini bakal menjadi bencana. Kemudian, secara tidak sengaja, saya melihat blog sebelah. Si senator itu, berharap banget oskm ada. Walaupun, saya merasa oskm itu sedikit archaic, maaf beribu maaf bos. Tetapi, hal tersebut membuat saya menjadi berpikir keras, setidaknya...... Untuk menghindarkan keadaan yang digambarkan oleh bu senator tersebut tidak terjadi.

Ada gambaran untuk membuat aksi tersebut sederhana, personal dan menusuk jantung si Rektor kita yang tercinta. Dengan memanfaatkan pendataran dunia sekarang, Well... Terimakasih pak Djusman SD atas bukunya The World Is Flat, super bermanfaat.

Malamnya, saya chatting dengan pak Aji...; Hello bos! Dia berpikir cara yang sama, walaupun dia sempet2 mengajukan cara yang super keren. Menggunakan Aisar Million SMS, Saya tidak mengira pak Aji bisa berpikir nakal kayak gitu.... Hmm..... Tapi bagus...... Aman lah masa depan Indonesia kalo pak Aji ada ni.

Jadi, pagi hari selasa, saya memutuskan untuk mengusulkan ide yang diberi nama operasi reg_Djoksan. Inti dari operasi tersebut adalah, dengan menuliskan SMS kepada pak rektor kita yang tercinta oleh para peserta aksi.

Disana, saya berdiskusi singkat dengan pak Hamal, dan dia langsung sigap orasi singkat, dan saya disuruh melanjutkan aksinya. Operasi reg_Djoksan telah dilaksanakan. kurang lebih 60-an orang mengirim SMS, mak nyusss HPnya pak rektor, namun saya berpesan agar tidak menulis kata2 kasar. Habis itu, kita semua melepas balon.... Seruu.... Dan tak lama kemudian keefektifan dari operasi reg_Djoksan terlihat. Pak Djoksan marah2 ke WROR, mokat gw..... Tapi pak Sawung dan teman2 PSIK, sebut saja Ivan 06, Teja, Agung, dan Dati mendukung apa yang saya lakuken (Iya lah, gw kan bosnya).

Malemnya, "operasi langsung dari HP saya" berlangsung, bentuk operasinya..... Highly Classified!

Sekarang, Saatnya Special Thanks : bu Senator, pak Aji, pak Djusman, pak Thomas L Friedman, Kawan Bob, pak Sawung, Kawan2 PSIK (Ivan, Teja, Agung, Dati), Kawan Hamal, dan seluruh kawan-kawan yang membantu aksi tersebut, mengirimkan kritik dan terutama kritik yang sopan.

2 comments:

Anonymous said...

ihh....ada nama gw disebut2. :P

Ivan said...

lah, emang ada lunya kan???

Gw kan ga bisa boong