Monday, January 12, 2009

Akhir Dari Dominasi Amerika?

Beberapa hari yang lalu, saya baca majalah cosmo girlsnya sepupu saya. Ada hal yang menarik disana, disebutkan bahwa angka kehamilan remaja (antara 15-19 tahun) di Amerika Serikat sangat tinggi, mencapai 10 % dari anak remaja hamil. Dengan perimbangan 154 per 1000 orang hamil untuk kulit hitam, 151 per 1000 orang hamil untuk hispanik dan 48 per 1000 orang hamil untuk kulit putih. Tren sekarang, justru semakin meningkat. Banyak remaja justru malah kecewa bila dirinya tidak hamil, mereka berpikir kehamilan itu penting agar sang pacar lebih cinta (kalo gw jadi co-nya mah udah minggat), beberapa bahkan sudah membuat perjanjian untuk membesarkan anaknya bersama. Namun, janji laki-laki ya begitu, setelah tek-dung minggat lah. Nyatanya, hanya 1/3 dari laki-laki yang memang memiliki komitmen, sayangnya dari domain yang memiliki komitmen tersebut, ada beberapa yang tuna wisma, nah lo?

Fakta lainnya, memang perempuan yang hamil diusia remaja lebih terpacu untuk lulus SMA, namun hanya 1 % yang lulus kuliah. Dimasa depan, orang ini kerjanya paling banter jadi buruh kasar. Nah, yang tambah parah adalah kalo ditinggal kabur lakinya... Tambah suram lah nasib si jabang bayi...

Kenapa bisa begitu? Jawabnya adalah, mereka ingin seperti film Juno, atau Jamie Lynn Spears yang hamil remaja <= goblok...

Nah masalahnya 10 % dari mereka nasibnya bakal nista, anggep punya anak 3 orang, jadi ada 300 anak dari mereka yg nasibnya bakal miskin, miskin menimbulkan kriminalitas, kemiskinan dan masalah lainnya. Dan yang parah, kenaikan angka kelahiran itu ada pas lagi jamannya Bush, geblek g?

Itu dari sisi sosial, dari segi ekonomi amerika itu punya utang 10.600.000.000.000 dolar, nah yang paling ngenes, setiap orang Amerika itu harus bayar utang sebesar 34 ribu dollar. dan bertambah 3,4 milyar perhari. kalo keadaan rakyatnya kek gt biar kata Obama yg jadi presiden jg susah jadi betul itu negara, yang ada dia bakalan ditembak.

Nah lo... nah lo... apakah ini akhir dari Amerika?

2 comments:

Anonymous said...

analisis yang menarik.. :)

Ivan said...

makasih ngri... hehe